JAKARTA - Microsoft Office 365 telah diperkenalkan di Tanah Air. Aplikasi ini menawarkan sejumlah keunggulan dengan dukungan layanan cloud.

Andreas Diantoro, Presiden Direktur Microsoft Indonesia di Jakarta, Selasa (12/2/2013) mengatakan, Office 365 menawarkan fitur terbaru dengan dukungan cloud. Sehingga, pengguna bisa bekerja di manapun dan dimanapun. 

Ia mengatakan, Office 365 mendukung fitur koneksi sosial. Misalnya dari melalui aplikasi Outlook, ada teman yang sedang login Skype atau update kicauan di Twitter, maka pengguna bisa melihat kicauan Twitter terakhir serta mengetahui update status terkini di facebook.

"Cloud service, bisa online, bisa juga kerja secara offline, editing, viewing. Office 365. Misalnya, pengguna  mainnya di Word (offline), sehingga data bandwidth lebih sedikit, begitu konek ke intrnet, bisa tersambung kembali," jelasnya.

Office 365 juga mendukung fitur storage berbasis cloud, dengan kapasitas 20GB. Untuk masalahsecurity, Andreas mengatakan pengguna tidak perlu khawatir.

Sebab, ia meyakinkan bahwa Microsoft merupakan salah satu perusahaan teknologi yang sudah sering bergelut dengan serangan cyber, atau yang kedua setelah CIA yang paling sering diserang hacker.

"Sehingga, kita sudah terbiasa untuk menangani urusan security. Meskipun 100 persen aman itu tidak mungkin, tetapi kita terlatih," imbuhnya.

Bonnie Mamanua, Business Group Lead Microsoft Office Division menjelaskan, Office 365 Home Premium ini rilis untuk konsumer di Indonesia. "Ini layanan baru berbasis cloud untuk keluarga," tambahnya.

Dengan cloud, menurutnya, Office 365 ini dirancang keseluruhan di service as cloud. "More than just upgrade, dengan Office 365 ini, lisensi mengikut ke user-nya untuk lima device, termasuk perangkat Windows tablet, PC dan Mac," terangnya.

Ia menjelaskan, fitur aplikasi komplit, seperti Word, Excel, Publisher dan lain-lain. Dengan Office 365 ini, maka menambahkan kelebihan utama seperti kategori cloud connected, always Improving, social.

Imam Alkaz, Demo Application dari Microsoft Indonesia mempraktekkan keunggulan Office 365 (Office 2013). Terdapat fitur Flash Fill untuk Excel 2013. Fitur ini bisa mempercepat proses pengerjaan atau tugas kantor dengan melakukan otomatisasi antar kolom.

Quick Analysis, ada sejumlah pilihan bar total, termasuk fungsi Sum untuk penjumlahan secara kolom serta pilihan penerapan prosentase. Pada Word, ada insert picture inovatif dengan dukungan Online Picture dan Online Video. Fitur ini mempercepat insert picture lewat website. Format Pdf juga bisa dibuka ke Word. Selain itu, bisa juga melakukan save as dari Word ke Pdf.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Top